Slider

Video

Milito, Il Principe

Tak salah jika Inter Milan merekrut Diego Milito di musim panas kemarin. Terbukti penyerang internasional Argentina itu menjadi penentu kesuksesan besar La Beneamata musim ini. Julukan Il Principe sangat tak berlebihan bagi Milito.
Milito yang didatangkan dari Genoa dengan banderol 22 juta poundsterling dibebani ekspetasi tinggi sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke Barcelona. Jelas kepergian Ibra adalah kehilangan besar bagi Inter mengingat sukses merebut tiga gelar scudetto tak lepas dari peran pemain asal Swedia.
Namun demikian Milito menjawab keraguan yang mungkin memang ada sejak kehadiran dia di Giuseppe Meazza. Milito menjelma jadi predator ulung di kotak penalit lawan dan boleh dibilang pemain 31 tahun itu adalah kunci sukses Inter musim ini.
Ya tiga gelar yang direbut musim ini yaitu di Seri A, Liga Champions dan Coppa Italia tak lepas dari peran Milito. Pertama adalah di final Coppa Italia melawan AS Roma, dimana Milito mencetak satu-satunya gol dalam partai tersebut.
Lalu kedua di partai ke-38 Seri A saat gol tunggal Milito bikin Inter menang 1-0 atas Siena dan menjadi juara. Terakhir dan yang paling spesial tentu dua golnya ke gawang Bayer Munich di partai final Liga Champions bikin Inter menang 2-0 dan merebut trofi ketiganya sepanjang 102 tahun sejarah klub itu.
Lebih hebatnya lagi Milito mampu tampil sebagai pencetak gol terbanyak Nerazzuri musim ini dengan 22 gol di Seri A dan enam gol di Liga Champions.
[detik]

0 komentar:

In Pictures, Images and Photos

ShoutMix chat widget