Slider

Video

Ranieri: Selamat, Inter!

Inter dan Roma terlibat pertarungan sengit di Serie A musim ini. Gelar Scudetto akhirnya dipastikan menjadi milik La Beneamata pada laga pekan terakhir yang berlangsung pada Hari Minggu (16/5). Pelatih Roma, Claudio Ranieri, tak sungkan untuk memberikan selamat kepada Inter.

"Pujian dari dasar hati saya untuk (Massimo) Moratti," ujar Ranieri setelah laga melawan Chievo. "Ia telah menciptakan tim yang hebat dan saya harap Inter bisa sukses di Eropa," sambungnya.

Eks pelatih Chelsea juga menyatakan akan merindukan seterunya, Jose Mourinho, yang dikabarkan akan meninggalkan Italia pada musim depan. "Apakah saya akan merindukannya jika ia pergi meninggalkan Inter? Sepertinya iya," kata allenatore berusia 58 tahun dikutip ESPN Star.

Titel Serie A, menurut Ranieri, lenyap dalam genggaman Roma hanya dalam tempo 15 menit. Itu terjadi saat I Lupi ditumbangkan Sampdoria di kandang sendiri pada giornata ke-34.

"Kami hanya membuat kesalahan pada 15 menit terakhir di laga melawan Sampdoria. Padahal, saat melawan Samp, kami mampu memainkan babak pertama terbaik di sepanjang musim ini," tandasnya.

Meski begitu, Ranieri tidak terlampau menyesali kegagalan Roma. Pasalnya, mengakhiri musim di peringkat kedua tidak terbayang di benak Ranieri saat pertama kali memegang Tim Ibukota Italia itu.

"Saya masih ingat tekanan dan ketakutan yang melanda klub ini saat saya pertama kali tiba di Roma," ujar Ranieri. "Saya tidak menyesal. Kami mengoleksi 80 poin dari 36 laga dan ini adalah musim yang eksepsional," tambahnya.

"Saya harus memuji para pemain. Mereka telah membawa titel Serie A menjadi hidup," pungkasnya.

0 komentar:

In Pictures, Images and Photos

ShoutMix chat widget