Slider

Video

Zanetti Relakan Mourinho Pergi

 Getty ImagesKeinginan Jose Mourinho untuk meninggalkan Inter Milan diakui Javier Zanetti sebagai sebuah hal yang berat. Namun, kubu Inter sudah berusaha sebisa mungkin untuk menahannya.

Wajar kalau Inter merasa kehilangan jika Mourinho pergi. Sebab, selama dua musim melatih, pria asal Portugal itu sudah memberikan lima gelar untuk La Beneamata.

Keberhasilan menjuarai Seri A dan Piala Super Italia di musim 2008/09 dilengkapinya musim ini. Mourinho sukses membawa Inter meraih treble winner dengan memenangi Seri A, Coppa Italia dan Liga Champions.

"Kami sudah berusaha semampu kami untuk membuatnya bertahan. Kami ingin dia bertahan karena kami yakin jika tim ini bisa terus menjadi juara, dan kami ingin melakukannya dengan dirinya sebagai pemimpin," ujar Zanetti di Football Italia.

"Dalam dua musim terakhir, kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan kami berharap dia tetap bertahan untuk meneruskan kejayaan ini," lanjutnya.

Status Mourinho saat ini memang masih pelatih Inter, tetapi ia kian erat dikait-kaitkan untuk menjadi pelatih Real Madrid musim depan. Apalagi Madrid telah memecat pelatihnya musim lalu, Manuel Pellegrini.

"Kami harus menghormati keputusan pribadi dan dia sudah memilih untuk pergi. Dia ingin mencoba tantangan lain di sepakbola Spanyol dan kami mendoakan yang terbaik untuknya," tandas Zanetti.
(dtc/roz)

0 komentar:

In Pictures, Images and Photos

ShoutMix chat widget